Selasa, 03 September 2013

Penyebab KTA Di Tolak

Beberapa hal dibawah ini dapat menyebabkan pinjaman tanpa agunan Anda ditolak pihak bank:

1. Fail Verification
Kegagalan verifikasi disini maksudnya adalah bilamana pihak bank tidak bisa mendapatkan informasi yang tertera di dalam form aplikasi Anda. Informasi tersebut meliputi: pribadi Anda, pendapatan dan kerabat dekat (emergency contact).
Hal ini dapat terjadi bila pihak bank kesulitan menghubungi Anda, misalnya ketika Anda dihubungi handphone Anda lowbatt atau diluar jangkauan. Di kantor ketika dihubungi pihak bank kebetulan Anda tidak ada ditempat.
Bagian keuangan atau HRD menjadi bagian penting juga dalam hal ini, karena pihak bank akan menghubungi mereka untuk konfirmasi mengenai status dan pendapatan Anda di perusahaan tersebut. Ketika pihak bank sulit mendapatkan informasi tersebut maka besar kemungkinan pinjaman Anda akan ditolak.
Begitu juga dengan kerabat dekat (emergency contacat) Anda harus mudah dihubungi. Untuk itu ada baiknya mencantumkan lebih dari 1 nomor telepon kerabat, seperti nomor telepon kantor dan nomor handphone lainnya sehingga mudah dihubungi. :) 

2. Bad Credit/ SID
Bila Anda memiliki history kredit yang buruk, maka peluang untuk mendapatkan pinjaman sangat kecil. Ketika Anda menunggak pembayaran cicilan kredit Anda selama 2 bulan berturut-turut maka ini membuat history kredit Anda kurang baik. Lain lagi halnya bila Anda pernah bemasalah dengan salah satu bank/ leasing hingga Anda tercatat dalam ‘blackist’. Ini membutuhkan waktu yang cukup lama untuk memperbaiki kredit buruk menjadi baik, meskipun masalah tersebut telah Anda selesaikan. Namun demikian, masih ada beberapa bank yang bisa mempertimbangkan masalah tersebut.

3. Fraud
Termasuk didalam fraud dalah: pemalsuan data atau dokumen.
Termasuk informasi yang Anda isi pada formulir aplikasi pinjaman ketika di konfirmasi kebenarannya ternyata tidak sesuai dengan yang tercantum pada form aplikasi Anda.
Jadi, bijaksanalah ketika Anda mengisi form aplikasi pinjaman, bahwa data yang Anda tulis adalah data yang sebenarnya. :)

0 komentar:

Posting Komentar